5/14/2020

Cara Mendapatkan Kuota Internet dari Kemdikbud Untuk Guru Indonesia

Cara Mendapatkan Kuota Internet dari Kemdikbud Untuk Guru Indonesia 
Pada masa pandemi covid-19, seluruh masyarakat Indonesia melaksanakan kegiatan belajar di rumah. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pemutusan penyebaran covid-19.Bagi guru mengajar di rumah memunculkan berbagai masalah dan hambatan, ditengan masalah dan hambatan melahirkan berbagai ide dan strategi guru di Indonesia bagaimana agar tujuan pembelaran tercapai. Proses pembelajaran yang dilakukan dari rumah melahirkan hal baru yang perlu dipelajari. Berbagai reaksi dari murid-murid beraneka ragam. Pengalaman guru mengajar selema pandemi covid-19 yang sudah melanda Indonesia hampir 3 bulan tentunya berbeda-beda. 
guru berbagi


Guru yang mengajar di darah perkotaan dalam hal sumber daya internet tidak terlalu masalah, berbeda dengan guru yang mengajar di daerah pedesaan yang sebagian masih belum tersentuh oleh jaringan internet. Keadaan ini menjadi sebuah refleksi bagi setiap guru untuk melahirkan ide atau gagasan baru.  Untuk itu Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan sebuah aksi Guru Berbagi. Guru diberi kesempatan untuk membagikan pengalaman-pengalam selama mengajar dari rumah. Bagi 10.000 Guru di Indonesia terpilih akan mendapat kuota Internet gratis sebanyak 30 GB, yang dapat digunakan oleh guru pengguna Telkomsel, Indosat, XL, 3 dan Smartfren.

Adapun syarat Cara Mendapatkan Kuota Internet dari Kemdikbud Untuk Guru Indonesia ,guru mengikuti kegiatan guru berbagi yaitu :
  1. Berprofesi sebagai guru;
  2. Memiliki akun di portal guru berbagi dengan SIMPKB/SIMPATIKA silahkan didaftar di guruberbagi.kemdikbud.go.id;
  3. Membagikan artikel tentang refleksi pembelajaran sebanyak antara 300-1000 kata;
  4. Mengunggah RPP yang menjadi dasar refleksi di portal guru berbagi;
  5. Tulis refleksi pembelajaran atau praktik baik anda dalam mengajar jarak jauh (berdasarkan RPP yang sudah diunggah), Artikel paling lambat di unggah 20 Mei 2020.
Bagi 10.000 guru yang terpilih artikelnya akan mendapatkan kuota internet sebanyak 30 GB.
Semoga dengan kegiatan guru berbagi ini, guru memperoleh pengalaman baru dari artikel-artikel yang dibagikan oleh seluruh guru di Indonesia.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon