5/10/2020

DOWNLOAD JUKNIS IJAZAH SD,SMP,SMA/SMK TAHUN 2020


DOWNLOAD JUKNIS IJAZAH SD,SMP,SMA/SMK TAHUN 2020

Pada tahun 2020, proses pembelajaran banyak dilakukan di rumah. Ini diakibatkan terjadinya pandemi Covid-19 disebagian besar negara-negara di dunia termasuk negara Indonesia. Karena adanya pandemi covid-19 mengakibatkan dibatalkannya Ujian Nasional, mengakibatkan perubahan syarat kelulusan.
JUKNIS PENULISAN IJAZAH SMP TAHUN 2020

Pihak sekolah diberi kemerdekaan untuk menentukan kriteria kelulusan dari satuan pendidikan namun tidak boleh bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan peraturan pemerintah. Maka untuk itu dikeluarkan peraturan yang menjadi petunjuk teknis dalam penulisan ijazah mulai dari jenjang SD sampai SMA/SMK.

Dalam ijazah tidak mencantumkan nilai Ujian Nasional, namun hanya mencantumkan nilai sekolah yang diperoleh dari nilai semester 1 sampai dengan semester 5 bagi SMP, SMA/SMK namun boleh ditambahkan dari nilai semester 6 yang diperoleh melalui penugasan portopolio selama proses pembelajaran dalam jaringan atau dari rumah.

Untuk lebih jelas bagaimana petunjuk teknis pengisian ijazah SD,SMP,SMA/SMK Tahun 2020 silahkan DOWNLOAD DISINI. DOWNLOAD JUKNIS IJAZAH SD,SMP,SMA/SMK TAHUN 2020

Artikel Terkait

5 komentar

Artikelnya sangat membantu
Bagus bangettt...

Terimakasih. Artikelnya membantu

Terima kasih artikelnya pak butar,sangat membantu bagi saya.


EmoticonEmoticon