5/05/2020

Guru Pakpak Bharat : Masuk Dua Besar Dalam PembaTIK 2020

Guru Pakpak Bharat : Masuk Dua Besar Dalam PembaTIK 2020

Dalam rangka memaksimalkan kompetensi TIK guru diseluruh Indonesia , Pusat Data dan Teknologi Informasi (PUSDATIN) Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan menyelenggarakan Program PembaTIK (Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi ). PUSDATIN yang dulunya bernama PUSTEKKOM.

Dengan mengikuti program PembaTIK yang dilaksanakan secara daring, akan meningkatkan kompetensi TIK guru dan apabila lulus dengan memenuhi nilai KKM 70, guru yang bersangkutan akan memperoleh sertifikat 32 JP dan dapat melanjutkan ke level yang lebih tinggi. Program PembaTIK terdiri dari 4 level, dimana setiap levelnya bersifat penyisihan melalui pencapaian KKM. Pada level 4 akan dilaksanakan diklat tatap muka dimana pesertanya adalah 30 terbaik dari setiap provinsi. 

Sejalan dengan program yang diluncurkan PUSDATIN Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyambut baik kegiatan tersebut, dengan menganjurkan seluruh guru yang berada di Kabupaten Pakpak Bharat untuk mengikuti program tersebut, agar kompetensi seluruh guru di Kabupaten Pakpak Bharat meningkat.

Peserta PembaTIK adalah seluruh guru di Indonesia dari semua jenjang, yang terdiri dari 30 gelombang. Dilihat dari jumlah peserta PembaTIK dari Provinsi Sumatra Utara 2.140 Peserta, dimana jika diurutkan peserta tebanyak pertama yaitu Deli Serdang: 1.022, kemudian Pakpak Bharat berada diurutan kedua: 415, dan diurutan ketiga Kota Medan : 114. 


Guru Pakpak Bharat : Masuk Dua Besar Dalam PembaTIK 2020

Untuk melihat jumlah peserta seluruh Indonesia, silahkan klik tautan berikut : https://docs.google.com/spreadsheets/d/1WZLtjavCfGYUh7NFIKKcGefDTW7p6paH0y9UFPoqyiQ/edit#gid=1632418725

Artikel Terkait

1 komentar so far

Sempat terkecoh dengan judul artikel ini.. 😅
Ttpi stlah dbaca saya baru paham.. Dua besar sbgai kabupaten dgn peserta trbanyak.
Saya pikir peringkat nilainya yg trtinggi dua besar Pak.. 😊


EmoticonEmoticon