5/21/2020

TUJUH SEKOLAH KEDINASAN MEMBUKA PENDAFTARAN TANGGAL 8 SAMPAI 23 JUNI 2020

TUJUH  SEKOLAH KEDINASAN  MEMBUKA PENDAFTARAN TANGGAL 8 SAMPAI 23 JUNI 2020

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) adalah salah satu sekolah kedinasan yang memiliki banyak peminatnya karena setelah menyelesaikan pendidikan akan ditempatkan bekerja pada lingkungan Kementrian Keuangan. PKN STAN dikelola oleh Kementrian Keuangan. Namun berdasarkan surat Nomor S-75/MK.1/2020 tanggal 23 Maret 2020, pada tahun 2020 memutuskan untuk tidak membuka pendaftaran. Maka untuk tahun 2020, jika anda berencana melanjutkan pendidikanya ke PKN STAN, bisa ditunda untuk tahun depan atau beralih ke sekolah kedinasan yang rencana akan dibuka pada bulan Juni 2020.
kapan STIS buka pendaftaran ?

Jika PKN STAN tidak menerima mahasiswa baru, lalu bagaimana dengan sekolah kedinasan yang lain ?. Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Nomor : B/435/M.SM.01.00/2020, tanggal 6 Mei 2020, disebutkan bahwa ada 7 pengelola sekolah kedinasan yang masih membuka penerimaan mahasiswa baru yaitu:
  1. Kementrian Dalam Negeri
  2. Kementrian Perhubungan
  3. Kementrian Hukum dan HAM
  4. Badan Pusat Statistik
  5. Badan Intelijen Negara
  6. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika
  7. Badan Siber dan Sandi Negara
Tentunya dalam penerimaan mahasiswa baru ini menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah agar tidak menyebarkan virus corona, persiapkan diri untuk segera mendaftar yang akan dilaksanakan pada :
  1. Pengumuman Pendaftaran : Mulai 1 Juni 2020
  2. Pendaftaran di SSCASN-BKN : 8-23 Juni 2020
  3. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) : Juli 2020
  4. Pelaksanaan Seleksi lanjutan: Tentatif
Menimba ilmu dalam sekolah kedinasan adalah cita-cita banyak orang terkhusus bagi yang baru menamatkan pendidikan dari SMA/SMK sederajat, karena setelah lulus akan ditempatkan di instansi pemerintah dan diangkat menjadi PNS. Tentunya untuk diterima disekolah kedinasan melalui seleksi yang ketat, maka diperlukan persiapan yang matang bagi calon mahasiswa. TUJUH  SEKOLAH KEDINASAN  MEMBUKA PENDAFTARAN TANGGAL 8 SAMPAI 23 JUNI 2020

Dilihat dari jumlah pelamar CPNS setiap tahunya di Indonesia menggambarkan bahwa menjadi PNS di negara  yang memiliki keberagaman yang luarbiasa adalah cita-cita banyak orang. Untuk menjadi PNS salahsatunya dapat menempuh pendidikan sekolah kedinasan yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui beberapa lembaga negara vertikal. Misalkan menjadi PNS di Badan Pusat statistik  dapat mengikuti sekolah kedinasan di lembaga pendidikan STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik, Jika berkeinginan menjadi PNS di kementrian keuangan dapat mengikuti sekolah kedinasan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan masih banya sekolah kedinasan yang diselenggarakan oleh lembaga negara.

Untuk mengetahui lebih jelas  isi surat mengenai penerimaan mahasiswa baru sekolah kedinasan, silahkan KLIK DISINI

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon