6/05/2020

CONTOH: SURAT KETERANGAN LULUS SD/MI TAHUN 2020


CONTOH: SURAT KETERANGAN LULUS SD/MI TAHUN 2020

Pengumuman kelulusan bagi SD, SMP dan SMA pada tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun-tahun sebelumnya apabila siswa-siswi mulai dari jenjang SD sampai SMA diawal kelulusan akan menerima surat keterangan hasil ujian nasional (SKHUN) Sementara, namun dengan adanya pandemi covid-19 yang hampir melanda semua negara di dunia mengakibatkan dibatalkannya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sehingga  mengubah sistem kelulusan. Pada tahun 2020 siswa yang baru lulus akan menerima Surat keterangan Lulus, demikian halnya pada jenjang SD/MI akan menerima Surat Keterangan Lulus SD/MI Tahun 2020, hal ini sesuai dengan Peraturan Sekretaris Jenderal Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan nomor 5 tahun 2020 Perubahan Atas Peraturan Sekretaris Jenderal Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 2 Tahun 2020 tentang spesifikasi teknis, bentuk dan tata cara pengisian blangko ijazah pendidikan dasar dan pendidikan menengah tahun pelajaran 2019/2020, tanggal 20 April 2020. Apabila siswa yang bersangkutan lulus maka akan menerima surat keterangan  berupa Surat Keterangan Lulus dari satuan pendidikan yang ditandatangani oleh Kepala sekolah atau pejabat lain yang ditunjuk oleh pejabat yang berwenang
surat keterangan lulus sd tahun 2020
Sesuai dengan surat tersebut diatas ditetapkan bahwa Kelulusan SD,SDLB,Program Paket A atau sederajat ditetapkan tanggal 15 Juni 2020, artinya kelulusan terlebih dahulu dirapatkan dengan dewan guru dan diputuskan siapa yang memenuhi kriteria untuk lulus dan yang tidak lulus. Bagi yang lulus akan menerima surat keterangan lulus SD/MI yang ditandatangi oleh Kepala Sekolah tertanggal 15 Juni 2020.
contoh surat keterangan lulus sd tahun 2020
Surat Keterangan Lulus SD, SDLB, Program Paket A  mencantumkan nilai Ujian Sekolah yang ditentukan oleh sekolah berdasarkan nilai raport dan dapat ditambahkan dari nilai portopolio, nilai ujian sekolah ditulis dengan menggunakan bilangan bulat dengan rentang 0-100 (tanpa desimal), sedangkan rata-rata nilai ujian sekolah ditulis dengan bilangan menggunakan sampai dua desimal contohnya 89.90.
contoh surat keterangan lulus sd/mi tahun 2020
Demikian dijelaskan CONTOH: SURAT KETERANGAN LULUS SD/MI TAHUN 2020, dan ini hanyalah contoh dan CONTOH: SURAT KETERANGAN LULUS SD/MI TAHUN 2020 dapat diganti sesuai dengan format yang diberikan oleh Dinas Pendidikan masing-masing Kabupaten/Kota setempat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon