Cara Edit Profil Unit Kerja PNS, Jabatan, dan Golongan Ruang di e-Kinerja BKN

Cara Edit Profil Unit Kerja PNS, Jabatan, dan Golongan Ruang di e-Kinerja BKN_Bagi Bapak/Ibu ASN sangat penting untuk memperhatikan dan memastikan data profilnya benar sebelum melakukan sinkro SIASN. Bapak/Ibu PNS dapat mengedit data profil di aplikasi/website e-Kinerja BKN ( https://kinerja.bkn.go.id/ ) dengan cara yang sangat mudah. Berikut tutorial tentang cara edit Unit Kerja PNS, Jabatan, dan Golongan Ruang PNS di e-Kinerja BKN:

1. Login di https://kinerja.bkn.go.id/login  !

Login di https://kinerja.bkn.go.id/login

2. Masukkan Username dan Password, kemudian klik Sign in !

Masukkan Username dan Password, kemudian klik Sign in

3. Klik Profil !

Klik Profil
4. Klik Edit Profil !

Klik Edit Profil

5. Edit Profil Saya

Edit Profil Saya

Cari Edit Unit Kerja, Jabatan, dan Golongan Ruang PNS di e-Kinerja BKN

Bagi Anda yang unit kerjanya masih tertulis nama instansi lama Anda, silakan mengedit unit kerja PNS, yang dapat dilakukan dengan cara mengeklik kolom Unit Kerja seperti yang ditunjukkan pada nomor 2 (sesuai gambar di atas ), kolom nomor 1 dikosongi saja, karena jika kolom nomor 1 diisi maka di kolom nomor 2 tidak ada pilihan ketika kita memasukkan kata kunci pencarian.
Setelah kolom nomor 2 diklik, silakan masukkan kata kunci pencarian, misal nama SD/SMP/SMA kemudian cari nama instansi Anda, setelah ketemu silakan diklik (perhatikan gambar di bawah ini )

Cari
Jika Anda hanya akan mengedit unit kerja, maka selanjutnya Anda langsung klik OK.

Namun, jika Anda akan mengedit Jabatan, silakan ketikkan Jabatan yang sesuai dengan jabatan Anda. Kemudian jika golongan ruang belum sesuai, silakan edit dengan cara memilih golongan ruang yang sesuai.

Setelah data profil yang perlu diedit sudah diedit oleh Anda, langkah terakhir yaitu klik OK


Jika Anda sudah mengeklik OK namun pada tampilan halaman profil Anda belum sesuai dengan hasil edit Anda, silakan keluar dari halaman e-Kinerja kemudian login kembali, jangan lupa refresh halaman e-Kinerja BKN, maka profil Anda sekarang sudah sesuai dengan yang hasil edit profil terbaru Anda.


Demikian tentang Cara Edit Profil Unit Kerja PNS, Jabatan, dan Golongan Ruang di e-Kinerja BKN. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Edit Profil Unit Kerja PNS, Jabatan, dan Golongan Ruang di e-Kinerja BKN"